Minggu, 12 Januari 2014

KIAT-KIAT MENABUNG

 Menabung


KIAT - KIAT MENABUNG
Menabung adalah menyisihkan sebagian uang atau harta kita untuk masa depan.  Dalam konteks menabung, sebenarnya wajar dan benar ketika uang yang kita sisihkan tersebut kita simpan untuk kemudian hari.  Tetapi masalahnya, dikarenakan ada faktor inflasi, karena tidak seimbangnya antara barang dan jasa yang kita gunakan dengan banyaknya uang beredar, maka nilai uang kita setiap tahun mengalami penurunan.
Di sinilah tidak relevannya kita ketika menabung. Sehingga solusinya, uang atau harta yang kita simpan harus melebihi angka inflasi. Dan itu hanya bisa kita antisipasi dengan berinvestasi. Untuk investasi, ibu bisa menanamnya di aktiva riil seperti bisnis, emas, properti maupun aktiva finansial seperti di tabungan, deposito, reksadana, saham dst.
Sebagai jalan tengah, agar uang kita tidak tergerus inflasi, maka hal dasar yang harus Anda persiapkan adalah dengan mengonversi uang Anda hari ini dengan pelindung nilai, yakni emas dan perak (bisa emas batangan atau koin dinar emas atau koin dirham perak).
Artinya Anda harus memiliki sejumlah emas batangan atau koin dinar emas buat melindungi nilai uang Anda.  Jika belum mampu bisa membeli perak batangan atau dirham perak (bisa dilihat di www.logammulia.com dan www.wakalanusantara.com atau tanyakan di toko emas terdekat di kota Anda dengan berpedoman pada harga website di atas).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms